Minggu, 08 Maret 2015

kenapa aku masuk farmasi ??

dulu aku sama sekali tidak pernah berpikir untuk masuk ke dunia ini dan belajar tentang hal-hal yang berbau obat-obatan, dosis obat, efek samping obat, cara pembuatan obat, evaluasi obat dan segala teman-temannya.. karena cita-citaku dari kecil ingin jadi seorang doktek anak hehehhe

jadi seseorang yang memperkenalkan aku pada farmasi, dan yang selalu kepingin aku jadi apoteker adalah mamaku tercinta.. kenapa mama? karena ini adalah cita-cita mama yang sedari kecil dan cita-citanya gak kesampaian maka dari itulah aku disuruh  untuk melanjutkan jejak perjuangannya untuk jadi seorang apoteker

inget banget dulu pas lagi sibuk-sibuknya bimbel dan belajar buat persiapan UAN SMP mama sibuk juga dan kekeh banget dan ngotot pokoknya kamu harus masuk SMF. Padahal ya dulu aku pengen masuk SMA umum ngambil jurusan IPA terus kuliah kedokteran deh.. tapi mama kekeh dan selalu mempengaruhi aku biar mau sekolah farmasi. mama sampe ngmbilin formulir SMF jauh-jauh hari biar gak telat daftar katanya.

yaudah, aku ikutin deh kemauannya mama untuk nyoba ikut tes di SMF yayasan pembina palembang yang katanya mama nih ya mama pernah mau ikut tes di SMF DEPKES tapi telat daftar jdi gagal msk farmasi mangkanya untuk kali ini mama gak mau sampe telat daftarin anaknya..
jadi, dari tes tertulis, tes wawancara , pengumuman lulus tes sampe mau registrasi siswa baru mama selalu nganterin aku dan nungguin aku.. pas pengumuman nama aku ada dipapan beliau seneng banget akhirnya anaknya bener-bener bisa nerusin cita-cita mamanya yang gak tercapai untuk jadi apoteker (amin yaa allah).

awalnya sih agak ragu buat sekolah disini.. pas liat nama pelajarannya aja aneh gak pernah denger terus katanya kalo nilainya kecl bakal di Drop Out alias di DO.
Ditambah lagi biaya masuk dan iuran perbulannya mahal tapi mama dan juga papa selalu kerja keras supaya aku tetep bisa sekolah disana.. akhirnya pas udah msk dan belajar tentang farmasi dari belajar ilmu resep, farmakologi, farmakognosi, kimia analitik, kimia organik dan segala macamnya itu.. baru deh aku ngerasa seru juga yah sekolah ini beda sama SMA lain yang mata pelajarannya rata-rata pelajaran umum..

awalnya sempet kewalahan ngapalin nama latin dan sinonim yang namanya super duper aneh tapi karena dari awal udah niat mau nyenengin mama papa mangkanya berusaha mati-matian banget nget nget buat belajar dan alhamdulillah dari awal masuk sampe diwisuda jadi asisten apoteker (SMF itu ada wisudanya loh) nilai aku selalu bagus dan selalu masuk 3 besar alhamdulillah gak ngecewain mama sama papa.pas wisuda SMF aku inget banget senyum bahagia papa sama mama

sekarang, aku sudah kuliah jurusan farmasi dan sekarang sudah semester akhir
lagi siap-siap buat penelitian tugas akhir, buat skirpsi, seminar proposal, seminar hasil dan terakhir sidang sarjana. insya' allah bulan september tahun ini aku diwisuda jadi sarjana farmasi (S.Farm)
Aamiiinnn.. doain yah sobat semoga urusan aku semuanya dipermudah dan diperlancar Aamiinn..
kalo waktu SMF beberapa tahun yang lalu, aku selalu buat mama papaku bangga dan tersenyum senang pas wisuda SMF karena aku ini jadi lulusan terbaik ke-6 semoga pas wisuda sarjana farmasi nanti aku juga bisa jadi lulusan terbaik lagi yah Aamiinn

kita tidak pernah tau jalan hidup seseorang, manusia boleh berencana tapi tetap allah yang menentukan bagaimana nasip kita, akan jadi apa kita nantinya, sukses atau tidak, susah atau senang, sakit atau sehat semua allah yang menentukan
dulu aku selalu ingin jadi dokter tapi ternyata allah menunjukan jalan lain ternyata aku malah masuk dan terjerumus kedalam dunia farmasi, dunia yang selama ini tidak pernah aku tau dan tidak pernah aku bayangkan.. aku selalu bersyukur dengan hal ini

jadi apoteker juga pekerjaan yang mulia
kalau dokter mendiagnosa nah sang apoteker akan menyembuhkan pasien dengan obat-obatan hasil karya sang apoteker.....

aku bangga jadi seorang farmasi :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar